Hal Hal Aman Dalam Memilih Krim Perawatan Wajah


Hal Hal Aman Dalam Memilih Krim Perawatan Wajah
Sebagai wanita, Anda pasti ingin kulit wajah terlihat bersih, cerah, dan bersinar. Berbagai cara pun dilakukan. Seperti, melakukan perawatan rutin ke dokter kulit, menggunakan krim malam hingga menggunakan krim pencerah wajah. 

Namun, hati-hati dalam memilih krim pencerah kulit wajah. Ada yang formulanya berfungsi melakukan pengelupasan dan kadang memicu iritasi. Risiko lainnya, bisa jadi formula tersebut berbahaya bagi kulit.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli krim perawatan wajah. Baik yang berfungsi untuk melembabkan, krim malam, atau krim pencerah.

Periksa label BPOM
Krim wajah aman digunakan adalah yang telah teregistrasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jika sudah teregistrasi, formula dan konsentrat dalam krim tersebut sudah melalui tahap pemeriksaan dan aman bagi kulit. 

"Jika membeli krim tanpa label BPOM  maka Anda belum bisa dijamin keamanannya," kata dr. Eddy Karta, dokter kulit, .
Waspada merkuri
Formula inilah yang harus diwaspadai ketika Anda menggunakan krim perawatan wajah. Alih-alih mendapatkan kulit cerah dalam waktu singkat, justu dapat membahayakan kesehatan kulit.
"Umumnya krim yang mengandung merkuri memiliki efek pencerah lebih cepat dari krim pencerah wajah lainnya," kata dr. Eddy.

Kandungan merkuri dalam krim bisa menyebabkan masalah serius pada kulit. Beberapa penelitian menemukan, kosmetik yang mengandung kadar merkuri tinggi dapat merusak sel-sel normal dalam tubuh, bahkan memicu kanker.

Periksa ke dokter
Saat kulit mengalami masalah setelah menggunakan krim perawatan, segera periksakan diri ke dokter. Begitu juga jika Anda ingin melakukan perawatan kulit secara medis. Jika Anda melakukan perawatan wajah di dokter dan jika terjadi pengelupasan kulit, jangan khawatir. Itu karena, di beberapa tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel yang baru. 

Category: