Rahasia Dapur Untuk Kecantikan Alami

Kitchen Secrets for Natural Beauty
Cantik adalah idaman semua wanita. Dan, make up merupakan salah satu faktor yang membuat wanita terlihat cantik. Tapi, tidak perlu menggunakan make up yang mahal atau  tebal. Bahan-bahan di dapur pun bisa membuat Anda tampak cantik.

Ya, dapur memang identik dengan bahan-bahan makanan yang digunakan untuk memasak. Mulai sekarang cuba perhatikan bahan-bahan makanan itu. Siapa tahu masuk dalam daftar bahan makanan yang dapat membuat Anda cantik.

1. Minyak Zaitun


Meski terkesan seperti zaman dahulu, minyak zaitun ternyata punya banyak khasiat untuk kecantikan, terutama kesehatan kulit dan rambut kita. Cukup gosokkan sedikit minyak zaitun pada rambut yang kering dan kusut. Sedikit olesan ini akan membuat rambut lebih luwes terutama pada musim dingin atau hari bercuaca lembab. Selain itu, minyak zaitun  juga dapat mengurangi beberapa kerusakan pada rambut, seperti rontok, bercabang dan patah.

2. Madu

Tak hanya sehat dan enak dikonsumsi, madu memiliki nutrisi lengkap untuk kesehatan kulit. Vitamin, mineral, antioksidan, dan potasium yang terkandung dalam madu berguna sebagai pelembab, penyegar, bahkan masker wajah. Selain itu, madu bisa menjadi pengganti masker rambut.

3. Cuka Apel

Cuka apel mungkin belum familiar ditelinga Anda. Tapi, kandungan beta karoten di dalamnya dapat membantu melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Tak hanya itu, mengonsumsi cuka apel secara teratur akan mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit.

4. Gula Putih

Bila selama ini Anda membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah yang dibeli di minimarket, kini Anda bisa menggunakan gula untuk membersihkan kulit wajah. Tak hanya membersihkan wajah, scrub dengan gula juga dapat menghaluskan dan memutihkan kulit serta mengecilkan pori-pori pada wajah.

5. Garam
Jika garam biasa digunakan untuk meredakan sakit pada gig, kini garam juga dapat digunakan untuk mempercantik wajah. Meski sedikit perih, kadungan natrium klorida dalam  garam dapat mengangkat kulit kering dan melembabkan kulit wajah.

6. Kopi


Buat para pecinta kopi, minuman favorit Anda bisa digunakan untuk wajah. Kandungan kafein, asam buah dan asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium, dan besi berguna untuk kecantikan kulit. Sehingga, dapat menyegarkan kulit wajah, antikerutan , mengencangkan kulit, dan membuat rambut hitam alami.

7. Jeruk Nipis

Mendengar kata jeruk nipis yang terbayang adalah perih. Kandungan vitamin C  yang ada pada jeruk nipis melebihi kandungan vitamin C  jenis jeruk lainnya. Vitamin ini berguna untuk  membuat kulit wajah lebih halus, lebih putih, memutihkan kuku, dan mencegah jerawat.

8. Kunyit

Kunyit yang biasa digunakan sebagai bumbu masak ini ternyata memiliki banyak keajaiban. Menyembuhkan bekas luka bakar dan mengurangi rambut pada kulit adalah beberapa keajaiban yang dimilik kunyit. Itu karena kandungan antioksidan yang besar pada kunyit.

Category: ,